Thursday, August 28, 2008

Mari membuang sampah :D

Beberapa hari belakangan ini naluri bersih2 gw kayaknya lagi berkobar2 huehehe.. Dari mulai meja rias, kamar mandi, dan barusan aja gw selesai bersih2 lemari (read : menyingkirkan baju2 yg "untuk sementara" gak muat) dan itu berarti menyingkirkan HAMPIR SELURUH isi lemari, ihik ihik.

Gila. Ternyata setelah selesai bersih2 gw menyadari banyak bgt barang yang ternyata jadi "sampah" di kmr gw. Bukan berarti gw suka ngumpulin kulit pisang ato bungkus toblerone di dlm lemari :D, melainkan yang gw gak sadar sebenernya barang itu udah gak pernah gw pake lagi tapi masih aja bertengger di situ. Hasilnya, lemari gw jadi penuuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhhhhhhh banget!!! Kaos2 butut, usang, kumel yang udah jeleeeeek bgt, melar sana-sini dan gw rada malu juga makenya even di rumah :P. Yang udah "gak layak pake" dan gak guna juga kalo gw simpen.
Senangnya skrg lemari2 gw udah bersih. Walaupun masih harus mikir2 lagi whether musti gw pulangin ke Jkt buat disumbangin ato enggak (soalnya barang2 itu punya banyak kenangan :)).

Today's thought.

Mungkin yang namanya sampah hati juga gitu kali ya. Hal2 buruk yang sadar/gak sadar masih kita simpen di dalam otak, masih kita rasa di dalam hati, kalo terlalu lama disimpen dan gak dibuang2 nantinya bakal jadi "sampah" buat diri sendiri.
Hayo, siapa yang bisa bilang kalo sampah itu gak bau, gak jelek. Semua juga gak suka sama bau sampah, dan semua juga tau sampah itu mesti cepet2 dibuang biar gak busuk.
Well, itu sampah dalam arti sebenarnya. Tapi yang namanya sampah di dalam diri itu gak bisa dilihat pake mata, tapi diam2 bisa jadi racun buat diri sendiri. Yes, you will die slowly, and painfully.. Bukan dalam arti sebenernya, tapi lama2 gw yakin bakal ilang rasa. Semuanya jadi kerasa gak pas dan serba salah.

Hal-hal yang membuat otak kita penat dan umek gak berenti2, kekhawatiran yang berkepanjangan, ato rasa di dalam hati yang kayaknya menahan tawa kita jadi gak bisa lepas.. Bisa aja mulut kita ketawa, tapi hati pedih, huu. Been there done that ;p.
Yang sayang sama diri sendiri harus bisa cepet2 menyadari kalo ini racun buat dirinya sendiri, dan membuang sampah2 ini secepatnya sebelum dia membusuk di dalam hati. Bikin hati susah, sedih terus2an, stress, dan akhirnya bisa macem2 dampaknya. Dasyat kan.

Tapi, sebagaimana kita membuang sampah2 in the real life, membuang "sampah" di dalam diri mungkin juga nggak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Jangan terburu2.. Seperti kalo kita lagi ngerombak rumah, me-redecorate the whole house. Memperbaiki diri sendiri mungkin harus sabar, perlahan2 supaya kita bisa dapet hasil akhir yang maksimal. "Sampah2"nya jangan asal dibuang ke pojokkan rumah karena baunya bakal tetep kecium. Sampah2 itu harus kita buang "secara sadar", dipilah-pilih, dimasukkin ke kantong sampah, diiket yang kencengggggggggggg, baru deh dibuang jauh2!! (from our life)
Kalo udah dibuang, jangan lagi kita pikirin ttg apa aja barang2 yang udah kita buang, apalagi sampe nyesel. Bayangin kalo itu sama aja kayak lo ngorek2 tempat sampah.. Hueeeekkk jijiks! :P

Hey you, the one who said that everything seems to be so dark. I wrote this for you. Don't lose your hope, you'll get through this!

3 comments:

melur said...

cha sayaang, i'll be fine kok, don't u worry bout a thing okay..
thanks for writing this for me, it means a lot than you could ever think of..
:)

Indah Puspita Rani said...

"jangan lagi kita pikirin ttg apa aja barang2 yang udah kita buang"

somehow merasa memelihara sampah.. euuhh..

Sara Sherlini Febriajie said...

-- Melur : sombong ah ga mau cerita2 ke gw. Huh..

-- Indah : Actually it depends on ourselves Ndah. No matter how far we did to get rid of those "sampah", balik2nya teteup ke pikiran sendiri. Percuma aje udh capek2 buang sampah tapi tetep mikirin. buang2 tenaga yah? :)
it's your own choice, and you get to decide for your self!