Thursday, April 2, 2009

Enak nggak sih jadi Ibu muda?

Yang nanya kebanyakan temen2 gw yang pengen nikah tp takut punya anak krn merasa belom siap. Hehe...
Kalo gw ada waktu ngobrol panjang lebar mungkin gw bakal ceritain gimana dulu gw bereaksi pas gw tau gw hamil, dan share hal2 yang gw tulis dibawah ini :-)
Klo belom pengen hamil tapi ternyata hamil ya insyaAllah karena memang kita dianggep udah siap oleh Yang Menciptakan. Atau mungkin dianggap lebih baik punya anak daripada tidak punya anak untuk mengerem hal2 yang tidak perlu. Huehuehue.. 
Apapun itu, semustinya bangga :-)

Kalo ada yang komentar, "Berani banget Chacha masih 22 udah punya anak,"
Gue cuma senyam-senyum aja.. ngga tau mau jawab apa. Heheheh...
Siap nggak siap, somehow badan lo akan menginstall sendiri software untuk bisa jadi seorang Ibu tanpa lo minta dan lo sadari.
Seperti gw. Gw suka anak kecil, tapi bukan tipe yang pengen banget punya anak (sekarang), suka ngurusin bayi & jago baby talk. Kenyataannya sekarang gw happy banget punya Inara. Dan semua yang gw sebut tadi dateng dengan sendirinya!
Kalo dulu gw punya ketakutan ntar kuliah gw gimana, bisa nggak gw ngedidik dia, apa nanti gw masih punya waktu buat pergi, apa gw masih bisa shopping (huehe), sekarang nggak ada lagi.
Setelah gw bener2 jadi seorang Ibu, segala hal menyesuaikan dengan sendirinya.
Gw ikhlas2 aja tuh 5 hari ngendon di rumah dan baru keluar pas weekend. Ikhlas aja nggak bisa pulang malem, ga update dengan dunia (asal ada facebook! hahahaha). Kalo kangen ngariung sampe pagi bisa ajak beberapa temen ke rumah dan main kartu sampe pagi. Tapi tanggung resiko sendiri kalo sehari setelahnya jadi zombie! Huehuehue..
Anyway... Ternyata semuanya nggak perlu terlalu dipikirin karena kenyataannya nggak serumit itu!

Nggak bisa shopping buat diri sendiri? Siapa bilaaaaang.... masih bisa koooookkk.... apalagi kenikmatan shopping itu sekarang double krn gw bisa shopping buat 2 orang. Teheheheheeee.... Dan shopping keperluan bayi itu sangat2 menyenangkan!!
Milih stroller kayak apa yang enak & keren dipake, baju2 bayi yg imut2, diaper bag yang keren, milih tempat tidur kayak gimana yang enak, dan masiiiih banyaaaaak lagiiiiii..... Hal2 yang dulu gw anggep "Penting banget sih milih stroller aja lama banget", pas gw jalani sendiri ternyata emang asik milih stroller lama2! Hihihi...

Social life berkurang? Ngga jugaaaaa kooookkk..... Every now and then gw masih menikmati malem minggu sama suami & a few friends, walopun emg ngga bisa pulang seenak jidat biarpun di rumah ada yang jagain Inara. Tau diri doooong...
Berkurang udah pasti lah, tapi ngga sedih juga, karena hidup ngga pernah sepi.
Kegiatan berkurang? Ngga bisa ikut ini-itu, ngga bisa les ini-itu? Ngga bakal selamanya kok. Nanti kalo dia udah gedean juga gw yakin bisa beraktifitas seperti biasa. :-)

Kuliah gimana? Justru sekarang gw tambah semangat pengen nyelesein s1 karena ada motivasi baru!

Nggak update dengan dunia? Thank GOD sekarang jaman udah canggih. Gw biasanya satu tangan megangin kepala Inara pas lagi nyusuin, satu tangan lagi megangin hp buat browsing/main games/facebookan. Huehuehuheue... Malah enak sambil nyusuin bisa sambil nonton dvd/tv series. Hohohohooo....

Ngga bisa nyanyi buat nidurin bayi? Humming juga bisaaaa! Lagipula suara bisa diasah. Hohoho.. Ngga bisa lagu bayi jg sama sekali ga masalah lah. Kalo udah mati gaya biasanya gw nyanyi stop & stare :p
Enak lagi kalo capek nyanyi sekarang ada iPod, tinggal colok di speaker. Inara suka banget sama lagu2 Coldplay & Colbie Caillat :-))

Karena kenyataan yang ada sekarang ternyata kebalikan dengan apa yang gw bayangin, mungkin yang mau gw bilang ke orang2 yang kasusnya sama kayak gw dulu adalah, santai aja... Ngga usah terlalu dipikirin hidup seperti apa yang bakal kita jalanin setelah anaknya lahir, yang ngga enaknya apalagi... Satu hal lagi yang mungkin penting buat gw share, jangan bandingin diri sendiri sama Ibu2 lain, karena bisa aja kita jadi sedih dan jadi mikir kenapa kita nggak bisa seperti itu. Setiap Ibu beda2, harus yakin sama diri sendiri kalo kita udah berusaha memberikan yang terbaik buat anak dan harus bersyukur karenanya.
Oh! Jangan lupa, setiap anak pasti ada rejekinya masing2. :-)
Siap ngga siap, kita PASTI SIAP!!
And believe me, you will find your own way to have fun :-)

4 comments:

nisaalattas said...

hoho.. life sure can be so unpredictable, aight? justru dulu gw slalu pgn jd ibu muda.. kynya seru aja gt..dan klo anaknya udh gede beda umurnya jd ga jauh2 amat..bs ky temen.. huhuhu..

Sara Sherlini Febriajie said...

"justru dulu gw slalu pgn jd ibu muda.. kynya seru aja gt.."

jadi skrg udah enggak gitu? hehehehe... :p

nisaalattas said...

huehehehe.. pengen sih masih pengen.. tp melihat hidup gw skrg yaa mencoba realistis aja "kynya ga mgkn dlm waktu dekat".. hohoho.. =p

Sinta Novita Zarius said...

hi there...blogwalking...
feel free to visit my site yah...http://www.ibuberbisnis.co.cc
thx !