Monday, June 15, 2009

Thought of The Day

Udah hampir 1 bulan di Jakarta, bisa dibilang kenyang dengan topik2 yang sedang hangat2nya dibahas dimana2. Kasus drama rumah tangga Manohara, kasus Ibu Prita & Ibu Juliana, Ambalat, kasus TKI, pesawat2 jatuh, orang Indonesia yang direndahkan, sampe serunya nontonin debat Presiden dan talkshow2 yang ramai membahas tentang politik. Miris lah liat orang saling injek sana-sini. Belum lagi emosi jadi serasa dipermainkan dengan kelebay-an media massa yang bikin kita jadi bingung menentukan mana sebetulnya yang benar dan yang salah.
Yah, sebagai orang yang termasuk Phlegmatis, capek batin juga nontoninnya.
Harapan saya cuma satu. Semoga warga Indonesia yang udah berhak memilih nggak cuma bisa menjudge, menagih janji ato membesar-besarkan kekurangan pemimpin, tapi bener2 menggunakan haknya untuk memilih mereka yang jelas kualitasnya, bukan memilih karena diiming2i akan dibantu dari segi materi, misalnya. Semoga. Semoga.
Supaya negara ini lebih oke lagi. :D

6 comments:

melur said...

hehehe kayak yang kita obrolin kemaren ya chaa... manohara uda jadi huruhara dan super lebaaay alias over exposed! parah... dan itu semua belum cukup karena dia masih memanfaatkan ketenarannya itu buat maen sinetron! WTH...
*sigh*
iya gue kadang sedih banget deh cha, ternyata image Indonesia di mata dunia tuh cuma negeri yang banyak bencana, cuma bisa ngirim TKI doank (dan akhirnya disiksa x( dll dll) jadi sedih banget...
terus, anggaran pariwisata kita tuh ternyata cuma dikiiiit banget lho... ga heran kalo wisatawan dunia jadi beralih ke singapur, thailand, ato malaysia! cuih... sebelnya lagi si malay yang slogannya truly asia itu bisa-bisanya matenin budaya indonesia seperti keris, lagu jali-jali, makanan2 daerah sampai batik!!! OH MAN... itu kan keterlaluan banget, harusnya menteri kebudayaan & pariwisata kita bisa bertindak dari dulu buat mencegahnya... uhuhuhuhu...

*udah ah jadi panjang entar elo males bacanyaa, hihi sebenernya masih banyak sih uneg2 yg lainnya mengingat gue hampir bekerja di sini setaon, ga kerasa yah... cuma ntar aja deh kalo kita ketemu lagi, lama2 gue ngetik artikel ajeee di siniiihhh*

Mrs. Febriajie said...

emang kamu & mischa cocoknya jadi menteri budaya / menteri urusan wanita deh .. ;)

Prawiranata Adlina said...

Wiss hari ini topik blog lo agak berat. hehehehe. tapi setuju sama lo! semoga semua yang mo milih bisa mikir baik2 sama pihannya, dan kalo pemimpin pilihan mereka ga sempurna jangan disalahin aja, kan kita2 juga yang milih.. hehehehe

Fakhrur said...

seru ya debat presidennya? one of the positive side, berarti kita makin terbuka loh... latihan buat berbeda pendapat jg.. berdemokrasi kalo kata orang bule..

anyway kalo mslh kelebayan media massa, itu jg krn byk jg konsumennya.. loh bukannya sbg phlegmatis harusnya ga pake hati ya nontoninnya? binun :p

Mrs. Febriajie said...

Seru...oknum anu dan anu sibuk menjatuhkan oknum anu, sedangkan oknum anu sibuk membela diri..tapi sejauh ini sih gue ttp yakin pd oknum anu, walaupun sempet jg kemakan orasi oknum anu. Get it rur? HAHAHAHA...
Iyalah, dapet duit darimana lagi mereka klo gak dr kelebay-an..bikin org tambah penasaran. Dgr2 skrg internet mengalahkan koran..kekeke..
Phlegmatis tuh jg perasa dan cinta damaaaiii... But i'm not 100% phlegmatis anyway..setiap org kan punya keempat kepribadian itu. Yg lebih menonjol tau dong apa..bunda yg pikun dan spontan ini ;p

Benx said...

let's make it come true, bersama. =)