Tuesday, October 20, 2009

Gift Ideas for NewBorn Baby

Yes, I've been asked by some people about this. Alasannya lebih-kurang karena takut pilihannya kurang bermanfaat/takut dobel.
Hmm.. sebenernya yang namanya orang dikasih kado, dikasih apapun pasti Alhamdulillah ya
nggak :p
Tapi berhubung udah banyak yang pernah nanyain ini ke gue, I'll try to give some pointers. It's my personal opinion based on pengalaman pribadi, and it might be different for other moms but ya... hope it helps :)

1. Baby clothes

Sebaiknya pilih yang bisa dipake untuk periode yang lebih panjang & bukan untuk usia newborn. Kenapa, 1. karena perkembangan bayi itu pesat sekali, apalagi sebelum mereka mulai bisa beraktivitas (merangkak, jalan dll)... 2. percayalah para (calon) orang tua pasti udah mempersiapkan banyak baju newborn untuk anaknya :p... Gue sendiri miris liat banyak baju2 Inara yang pinky2 & cantik2 sekarang udah banyaaaaaaaak banget yang ngga bisa dipake karena most of the gifts buat usia newborn :P
Khusus untuk baby clothes yang berbentuk bodysuit seperti di gambar ini, gue punya review kecil untuk merk Mothercare. It's really... really... really... GOOD! Gue beli 2 sets isi 3 untuk usia 3-6 bulan, and guess what, my babygirl can still wear them and she's nearly 10 months old now! Bahannya sangat nyaman, low maintenance and stretchable. Yes I know they're quite expensive for babyclothes but I highly recommend it.
Kalo untuk baju pergi, saran gue sebaiknya pilih separates (atasan+rok/celana) biar lebih bisa di mix & match ;)



2. Baby Toys

Gue sekarang lebih hati2 kalo mau beliin dia mainan, karena Inara itu bosenan sekali... (atau mungkin semua bayi begitu ya?)
Daripada beliin baby rattles/baby gym yang pada kenyataannya bakal cuma teronggok di pojokkan, lebih baik cari mainan yang sifatnya educative & lebih lama kepake, tapi mainan2 begini biasanya mahal. Alternative lain bisa juga pilih yang lebih affordable tp tetep educative seperti buku cerita/cd lagu anak2 :D





3. Baby accessories

One thing to keep in mind, bayi belum perlu pake sepatu. Huhuhu...
Again, dulu banyak yg pada ngasih sepatu2 buat Inara untuk ukuran newborn. Ukuran newborn itu belum tentu masuk range 0-3 bulan lho. Banyak sepatu newborn yang ukurannya bener2 miniiii banget deh, belum masuk 3 bulan aja udah banyak yang ngga bisa dipake.
Jaman sekarang bayi2 sepertinya lebih prefer pake ini deh :


Lucu yaa... Kaoskaki yang bergambar sepatu ini udah macem2 sekarang merknya. Price range nya juga beragam dari yang murah meriah tanjung kimpul sampe yang mihil.
But trust me, barang ini berguna sekali, God bless the inventor!
Warna-warninya seger buat mata & pas buat di mix&match sama baju. So buat apa coba mahal2 beli sepatu bayi kalo ada ini? Toh jatohnya lebih murah krn periode pemakaiannya lebih lama, plus lebih nyaman juga buat si bayi :D

4. Other baby tools

One suggestion : Jangan pernah ngado botol susu bayi!
1. Karena belum tentu bayinya minum susu formula. Rata2 bayi ASI jarang yang mau minum ASI perasan dari botol...
2. Pilih botol buat bayi kira2 sama kayak pilih handphone buat kita. Selera masing2 bayi! Hehehe...
Sebaiknya pilih peralatan untuk persiapan bayi memasuki usia makan. Karena kebanyakan orang tua yang mempersiapkan barang2 untuk menyambut newborn baby belum mikirin kesitu, dan lebih sibuk mikirin stroller, babycot, dll... Karena dianggap usia makan bayi masih jauh (tidak berlaku untuk Ibu2 yang kiasu seperti saya tapinya) hehehehe... Baby food warmer would be a very thoughtful gift :)

5. Daily necessities

Last but not least, daily necessities yang sangat crucial seperti disposable diapers & baby wipes are always welcomed :)

5 comments:

melur said...

OMG am i ready to become a mother? :-s

...
...
...

*OK it's funny coz the word verification i typed is written "READI"

**OMG

Sara Sherlini Febriajie said...

Hahahaha... don't worry, it comes naturally :D

ini_dhita said...

iya bnr bgt beb banyak yg dobel
i got 6 diaper bags, 4 bouncers...puyeng deh

emang plg save nanya ama yg bersangkutan yah..atauuuu ini yg paling gue suka..VOUCHER aja dahhh hihi

Sara Sherlini Febriajie said...

Hihii... bener banget beb, kado yg paling PAS adalah mentahnyaaaa ;D

nisaalattas said...

waaahh.. very2 useful tips.. noted! ;)