Sunday, January 10, 2010

Live your dreams.

Mengembangkan bakat & minat anak sedini mungkin itu sangat penting ya.
Mereka yang sukses rata2 sudah menekuni apa yang sekarang jadi profesi mereka sejak kecil, sadar maupun tidak sadar. Yang sekarang sukses jadi pelukis, designer, dokter, arsitek maupun scientist, pasti ada hubungannya dengan apa yang mereka suka lakukan semasa mereka kecil.

Kalo flashback ke belakang lagi....
Sara kecil itu dulu suka banget ikut Ibu ke Mayestik (pasar bahan) sampai berjam2. Sering diajak ke tukang jahit, bahkan saya dulu suka mendesign baju lebaran & baju pesta saya sendiri, dari mulai memilih bahan sampe menjelaskan model & detailnya ke si tukang jait, dan ternyata menerima banyak pujian.
Trus saya itu dulu suka nyanyi sampe teriak2 sendiri di depan cermin, walopun dengan suara pas-pasan... tapi dulu rasanya kayak manggung di depan orang banyak... :D
Sayangnya bakat & minat tersebut nggak begitu terasah karena saya dulu sibuk bandel & sibuk membangkang. Plus AyahIbu saya terlalu sayang sama saya dulu. Walaupun mereka masukkin saya buat kursus macem2 untung menunjang hobi & bakat saya itu, tapi kalo kursus berenti ditengah jalan rasanya nggak pernah diomelin tuh.
Mungkin diomelin awalnya, tapi karena terlalu sering jadi lama2 mereka nyerah dan terserah saya aja. Hehehe...
Mudah2an saya bisa membuktikan kalau asal kita punya niat, memang tidak ada kata terlambat untuk menggapai mimpi & cita2. Nggak perduli umur maupun status ;)

Pokoknya saya janjiiiiiiiiii banget, kalo umur mengijinkan.... Saya bakal nemenin Lula sampe dia menemukan jati diri & potensi dirinya sendiri. Gedein anak itu susah kan ya, meleng sedikit bisa langsung 'kesasar' di dunia luar. Mudah2an Callula jangan bandel kayak bunda ya.... :)

P.S : Thanks to Endy Daniyanto for your inspiring post :)

1 comment:

Unknown said...

I love Little Sara!