Saturday, March 20, 2010

Quote of The Day

Precious quote from a moslem activist. U know who he is. Mr. UAA.
Yang menarik dari orang satu ini adalah fakta bahwa dia seorang aktivis muslim, tapi dia menyarankan kita untuk mempelajari sedikit ttg agama lain juga, supaya nggak ngerasa bener sendiri 'n nggak menganggap rendah agama lain. Supaya bisa saling menghormati gitu-lah intinya.
I agree.
Anyway, here's the quote.

"Semula Islam saya warisi dari keluarga, kemudian saya pelajari, kmdn saya yakini kebenarannya. Semua org beragama sama prosesnya."

4 comments:

Anonymous said...

hi, setau saya untuk tahu hal2 yg lain adalah boleh2 saja selama itu tidak ada larangan dlm agama seperti mempelajari sihir misalnya. Tapi klo hanya untuk bisa menghormati yg lain, menurut saya kurang tepat krn Islam sudah mengajarkan lakum dinukum waliyadin dan contoh2 oleh Rasulullah salallhu 'alaihi wassalam dlm hadit dan sirah nabawiyah terhadap hubungan sesama manusia termasuk kpd non muslim. Saling menghormati saling membantu dlm kebaikan dlm urusan bukan akidah diperbolehkan, tapi untuk urusan akidah, dilarang untuk d campur2kan. fair enough bukan..

Sara Sherlini Febriajie said...

Memang bukan untuk urusan mencampurkan akidah sepertinya.
Mungkin pemikiran ini ditujukan untuk orang2 yg extreme dan suka merendahkan agama lain. Walaupun kita sendiri Islam dan percaya bahwa Islam paling baik, toh kita tidak boleh juga merendahkan agama lain. Toh banyak orang yang beragama kristen/budha dll yang baik luar/dalam & they treat others better than us.

Unknown said...

Yes, compassion is essential in all religions, and is the very definition of being human.

Dan, penting untuk menerima demi diri kita sendiri, keyakinan-keyakinan yang selama ini sekedar kita alami secara eksternal, tapi belum pernah terinternalisasi, hingga kita mampu mengidentifikasi prinsip-prinsip yang sama menggunakan bahasa kita sendiri.

Yuk ya yuk :-)

Anonymous said...

iya..betul tuh mba caca..

intinya..ga boleh berbuat jahat sama siapapun termasuk tumbuhan dan hewan..kecuali 1. berbahaya, 2 kita di perangi. maka memang dibolehkan kita untuk defense...=)