Monday, March 1, 2010

Thought of The Day

Kenapa ya ada orang2 yang suka making fun of jobs yang menurut mereka 'rendah'. Bilangnya kita orang Indonesia ngga main kasta, tapi banyak juga tuh majikan yang gue liat ngga mau banget makan satu meja sama PRT-nya di restoran. Apaan sihh.... -_-"
Sebaliknya org2 dengan jabatan tinggi, bergaji puluhan juta banyak dipuja2, padahal belom tentu mereka dapet itu semua dengan fair.
Silahkan sebut gue judgmental.
Mungkin juga ini karena kebanyakan nonton berita yg isinya penuh dengan pemberitaan kasus2 korupsi di negara gue sendiri. Bikin muak, asli.
Jelas kalo manusia punya ambisi & cita2 tinggi tapi ngga diolah juga jatohnya jadi tamak, serakah, dll.
Memang happy sih kalo punya kesempatan buat tinggal di rumah mewah, mobil mewah + supir, bs keliling dunia, punya lemari full tas2 merk dan lain sebagainya, tapi lupa kalo uang yg dinikmati itu sebenernya bukan hak mereka, pertanggung jawabannya gimana ya. Yang bikin geli lagi, ada oknum2 tertentu yang sok2 nyumbang kesana-kemari untuk dapet image yg baik padahal belakangan ketauan kalo dia korupsi besar2an (read : makan duit orang). Yeee sama aja boong dong. Dan bisa ya ngasih makan anak2nya pake uang2 haram itu. Ngga abis pikir.
Memang bener kalo Al-Qur'an bilang harta itu ujian.
Menurut gue lebih baik punya pekerjaan yang penghasilannya biasa2 aja yang penting cukup dan yang terpenting, halal. Daripada punya jabatan tinggi dengan cara yang curang mendingan jadi pembantu rumah tangga deh. Enough said.

2 comments:

Anonymous said...

klo menurut aku...mendingan jadi orang kayaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget..dapetnyaa halalllllllll...dan manfaat dan berkahhh kekayaannya untuk keturunan sampai akhir zaman, tetap sederhana dan banyak bersyukur pada Allah dgn tidak melalaikan hak2Nya, menaati perintahNya, menjauhi laranganNya,menjunjung nabiNya, d lindungi dari fitnah kaya dan miskin, menghadap kembali ke hadiratNya dgn husnul khatimah, dan dimudahkan hisabnya d akhirat. ga mungkin?..berdoalah, sebab Allah sudah berjanji , mintalah kepadaKu, niscaya Aku kabulkan. Maha Benar Allah dgn segala firmaNya.

Sara Sherlini Febriajie said...

Huahahahah.. itu sih udh mencapai batas nyaris sempurna yah mas dit? (I pressume).
Ya amiiiin aja deh kalo bisa sampe kayak gitu. Aku belum baca sendiri ayatnya langsung tapi someone told me, memang ada beberapa orang di dunia ini yang diberi lebih oleh Allah karena kepadanya dititipkan rejeki orang lain.
Mudah2an aja orang2 pilihan ini "sadar" dan hartanya nggak dimakan sendiri semuanya :P
Btw klo nulis komen kasih nama doonkkk... Kalau ada blogs di kasih jg, I'd love tp read ur thoughts.