Sunday, October 26, 2008

Thoughts of the day

Belakangan ini gue "dipaksa" untuk banyak berpikir..
Penyebab utamanya adalah kejadian2 yang sedang dialami oleh org2 yg deket sama gue. Ada yang lagi super patah hati, ada yang tunangannya dijodohin sama anak jendral (ini jaman apa sih sebenernya?!? rancu...), ada yg lagi putus asa karena udah jomblo 3 taun, ada yang ekonomi keluarganya lagi krisis.. *sigh*
Yang membuat gue sempet ngelamun lama, salah satu dari mereka ngirimin gue sms kayak gini,
"What have I done to deserve this? I still don't get it.."
Gue langsung diem & sedih bacanya, knowing that the person is very lovable.
Baru beberapa waktu yang lalu gue kalang kabut menanyakan kenapa hal buruk bisa menimpa orang2 yang baik, waktu gue denger kabar tentang salah satu orang kesayangan gue kena penyakit yang dikenal berbahaya. Sakit banget rasanya...
Gue percaya kalo everything happens for a reason walaupun kita juga butuh proses panjang untuk sampai bisa melihat alasan di balik sebuah cobaan. It could take months, or years, or ages maybe. Mungkin di saat kita udah berada jauh dari cobaan itu dan kita menelaah lagi apa yang terjadi di belakang.
Nyokap gue selalu bilang, di Al-Qur'an dikatakan bahwa manusia tidak menanggung dosa orang lain, karena itu gue berusaha jauh2 dari pikiran bahwa hal buruk yg menimpa orang2 baik bukan disebabkan oleh kesalahan yang diperbuat orang tua, kakek-nenek atau moyangnya.
Nyokap gue bilang lagi, di Al-Qur'an dikatakan bahwa cobaan itu ada untuk menghapus dosa2 kita.
Dan gue mulai mikir, kalo orang baik seperti Nabi yang pada jamannya begitu banyak dapet cobaan, itu buat apa?
Terlalu berat yah.....
Gue nggak bisa berbuat banyak untuk orang2 ini, gue cuma bisa ada di saat mereka butuh tempat buat berbagi, dan gue berusaha untuk memberikan pandangan gue, semampu gue tentunya.
Tapi dari dulu gue punya keyakinan yang belum berubah.
Seseorang tidak akan dikasih cobaan berat kalo dia gak mampu. Jadi gue beri penghormatan salut buat mereka dan siapapun yang sedang tertimpa kesulitan, semakin berat cobaan yang sedang kalian hadapi, semakin kuat kalian.
Dan yang bikin iri, kalian akan semakin bertambah kuat saat nanti kalian berhasil melewatinya.
Amin...

6 comments:

melur said...

this is what i need now. :')
thanks for sharing cha.

Mrs. Febriajie said...

Iyaaa yuy?? Glad if I can help. huhuhu..

INdah.pUspita said...

ada juga yang bilang..

semakin dicoba ama Allah..

artinya Allah semakin disayang ama Allah..

tapi ada juga yang bilang..
sebenernyaa.. kadang yang kita anggap cobaan itu sebeenernya berkah..

misalnya.. PUTUS..

kita menggangap itu cobaan, padahal Allah ngasih itu sebagai berkah..

lah iyaa..lah wong cowoknya gak bener.. ato apalah..

well.. again it's about perspective..


tapi lagi... kalo lagi susah.. yang suka diajarin ama orang tua gw... pasti ada positivenyaa..

Mrs. Febriajie said...

iya ya ndah, tapi susah juga kali ya buat melihat cobaan itu sbg berkah pas kitanya masih sedih. mungkin nanti pas udah enakkan ato udah ketemu penggantinya yg lebih baik, baru bisa ngeliat kalo sebenernya kita "diselamatkan" dari si cowok nggak bener itu...

tessa said...

what doesn't kill u make u stronger,,,=)

Mrs. Febriajie said...

@ Tessa : Can't agree more.. :)