Wednesday, April 8, 2009

11.25 pm and a random thought.

"Can we ever be friends with an ex?"

Jawaban gue sendiri untuk pertanyaan di atas adalah "depends".
Yes, we can be friends with an ex kalo memenuhi satu atau lebih syarat di bawah ini :
1. Putusnya baik2.
2. Putusnya udah lama. Pengalaman gue pribadi, paling sedikit 5 tahun.
3. Hubungan yang pernah terjalin ngga se-"dalem" itu buat keduanya; misalnya pacarannya termasuk hitungan bulan.
4. Memaintain hubungan se-standard mungkin. Ada sih mantan yang pernah sok2 mau jadi sahabat. It didn't work out.
5. Si mantan satu lingkungan/satu group kayak Ross & Rachel. Mau kabur kemana coba? Hehe..
6. Kita mengenal baik orang tuanya, masih suka silahturahmi dan si mantan/pacar barunya don't mind dengan keadaan itu.

No, we can't be friends with an ex dalam keadaan...
1. Salah satu atau kedua belah pihak tersakiti.
2. Masih baru banget kejadiannya, dan hubungannya dalem banget.
3. Pacar baru-nya cemburuan.
4. Masih ada feeling/berharap bisa balik, sekecil apapun itu.
No. 3 & no.4 sih yang paling bikin ngga bisa temenan. Jadi ribet aja.

Kenapa tiba2 gue kepikiran soal beginian?
Setelah hampir 7 tahun ngga ngobrol karena putusnya berantakan (walau pacarannya cuma sebentar), seorang mantan nongol di message FB and say Hi, nanya2 kabar, menyelamati, dan meminta maaf.
I'm a little surprised. Thanks anyway. :-)

Yeah, kayaknya baru itu aja yang gue tau. Ada tambahan?

6 comments:

melur said...

nah pas banget gue baru ketemu ama si mantan 3,5 tahun itu kmrn pas ntn jamiroquai, dia lagi ama cewenya yang baru.. dan sialnya gue ga bisa pamer pacar gw coz banyak temen2 kantor.. bah!

Mrs. Febriajie said...

oooh jd backstreet dari temen2 kantor nih?
*langsung ambil toa ngumumin ke temen2 melur*
hihihihihi
masih panjang dong lur perjalanan kau ^^,

melur said...

eh dah pada tau denk cha... (baru aja kejadian)
*supersigh*
:'(

Nadia said...

hueeuheuh mantanmu banyak kah?

Ronald's Lady said...

cuman bisa bilang...:

WOWWWWWWWWWWWWW! BUAHAHAH!

Mrs. Febriajie said...

ngga banyak kok kak :)

ELIIII gw sumpel mulut lo yah!!!